Cegah Penyebaran Covid 19, Rutan Majene Lakukan Strategi Kunjungan

  • 20 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 205
Gambar Cegah Penyebaran Covid 19, Rutan Majene Lakukan Strategi Kunjungan

Mapos, Majene — Dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (Covid) 19, Rutan Kelas II B Majene melakukan strategi kunjungan terhadap keluarga warga binaan.

“Kami telah sampaikan kepada keluarga warga binaan bahwa mulai 19 Maret 2020 ada perubahan layanan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk sementara waktu layanan kunjungan warga binaan atau pun tahanan digantikan dengan layanan panggilan video (Video Call) yang telah disediakan oleh Rutan Majene,” kata Plt Kepala Rutan Kelas II B Majene, Baharuddin belum lama ini.
.
Untuk Layanan Video Call bagi Warga Binaan, katanya Rutan Majene memfasilitasi di Ruang Kunjungan dan untuk pengunjung, Rutan Majene memfasilitasi layanan Video Call di Ruang Pendaftaran Kunjungan.

“Layanan Video Call tersebut menggunakan Aplikasi melalui Facebook Rutan Majene dan dapat melalui WhatsApp Rutan Majene,” kata Baharuddin.

“Ini merupakan salah satu upaya kita ditengah maraknya penyebaran Covid-19 dan kami tetap bertekad untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengunjung dan warga binaan agar mereka tetap terhubung dan bisa bertatap muka meskipun lewat monitor komputer saja,” tambah Baharuddin.

Menanggapi hal itu, salah seorang warga binaan menyebut, dirinya memaklumi keadaan yang tengah terjadi di luar sana.

“Sabar yah, ini hanya sementara kok, kita cuma dibatasi oleh ruang dan waktu saja,” kata salah seorang Warga Binaan Rutan Majene.

(*)