Cegah Penularan Covid 19, Kapolsek Pamboang Bubarkan Resepsi Pernikahan

  • 30 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 636
Gambar Cegah Penularan Covid 19, Kapolsek Pamboang Bubarkan Resepsi Pernikahan

Mapos, Majene – Menindaklanjuti maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Majene Polda Sulbar, Jajaran Polsek Pamboang membubarkan kegiatan resepsi pernikahan yang digelar oleh salah satu warga di Dusun Rawang, Desa Adolang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Menurut Kapolsek Pamboang, Iptu Darwis, apa yang dia lakukan adalah sebagai tindaklanjut maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah Kabupaten Majene dalam upaya meminimalisir penularan Covid 19.

“Kita juga sekalian memberitahukan maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah soal larangan orang berkumpul berkaitan upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Kami tidak melarang akad nikah, yang tidak diperbolehkan itu berkumpul banyak orang seperti saat ini,” tuturnya

Apalagi, lanjut dia kegiatan itu tanpa sepengahuan kepolisian setempat.

“Terpaksa kami bubarkan, perintah ini sudah jelas bahwa tidak ada resepsi pernikahan selama penanganan virus corona,” tegas Darwis.

Dikatakan, kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi surat ijin untuk melaksanakan kegiatan resepsi.

“Silakan resepsinya ditunda dulu hingga pendemi virus corona berakhir dan setelah situasi kembali normal serta ada pemberitahuan dari pemerintah,” kata Iptu Darwis saat terlihat memakai masker sambil memegang mic

Dia berharap agar masyarakat dapat memahami aturan yang ada dan jika ada masyarakat atau orang yang menghalangi tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas, maka akan dikenakan pidana penjara.

“Jika ada yang menghalangi tugas kami dalam keadaan luar biasa seperti ini, maka sanksinya penjara,” pungkas Darwis.

(*)