Cegah Corona, Polres Majene Gunakan AWC Semprot Disinfektan Dalam Kota

0
56

Mapos, Mejene – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Polres Majene Polda Sulbar mengerahkan mobil Armoured Water Cannon (AWC) Dalmas untuk melakukan penyemprotan dibeberapa lokasi dalam kota Majene. Sabtu (28/03/2020).

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, mengatakan, tujuan penyemprotan larutan disinfektan itu untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Penyemprotan disinfektan atau cairan pembunuh kuman dilakukan ditempat-tempat umum seperti wilayah pasar sentral majene, permukiman warga di kelurahan Rangas dan jalan Trans Sulawesi. Seperti Jl. Gatot Subroto dan Jl. Jend. Sudirman.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sebelum penyemprotan dilakukan, Satuan Binmas Polres Majene telah turun sebelumnya kemasyarakat untuk memberikan informasi tentang kegiatan tersebut agar masyarakat tidak panik.

Selain penyemprotan desinfektan, Polres Majene juga memberikan imbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19). 

Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat adalah agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Dan agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah. 

Kemudian, masyarakat diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.