Bupati Majene Serahkan Bantuan Huntara

0
181

Mapos, Majene — Bupati Majene, Lukman Nurman menyerahkan secara simbolis bantuan rumah sementara (Huntara) sebanyak 50 unit di Dusun Salubungo, Desa Mekkata Kecamatan Malund, Jum’at (19/03/2021).

Lukman Nurman dalam sambutannya mengatakan, kepedulian Islamic Relief Worldwide amat disyukuri dan di hormati. “Mereka tidak hanya membangun hunian sementara tapi juga berupaya mempekerjakan masyarakat sekitar dengan metode padat karya. Ia melihat ada dua sila yang terjabarkan dalam kegiatan tersebut yaitu sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab dan yang kelima tentang keadilan sosial,” ucap Lukman.

Dikatakan, pihaknya mengapresiasi atas apa yang diperbuat oleh Islamic Relief Worldwide. “Kami bangga, bersyukur ditengah keterbatasan ada 7.000 rumah yang terimbas bencana, membuat Pemda mau berteriak meminta bantuan,” ujarnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Lukman juga berpesan kepada warga Desa Mekkatta yang terkena imbas, agar bersabar menerima ujian ini. “Ketika mampu menerima hal tersebut, Insya Allah akan senantiasa mendapat jalan dan petunjuk untuk dapat kembali pulih,” sebut Lukman.

Dengan melibatkan masysrakat menggunakan metode padat karya, lanjut Lukman, akan merubah pikiran masyarakat, mendapat jalan keluar dan kegelisahan yang sudah bisa teratasi.

Sementara Perwakilan Islamic Relief dan Karsa, Zikri Insan mengatakan, kegiatannya sudah dilakukan sejak 3 hari pasca bencana, dengan berbagai aktifitas, mulai dari pendistribusian paket sembako sebanyak 1.284 paket di Desa Taan, Mekatta, dan Rantedoda.

“Pada kegiatan padat karya ini, rencananya akan melibatkan sebanyak 560 anggota masyarakat untuk membangun 100 shelter transisi, dan perbaikan 30 toilet di Desa Mekatta dan Rantedoda Kabupaten Majene dan Mamuju,” kata Zikri.

“Para pekerja dalam padat karya ini sudah terlindungi asuransi kecelakaan kerja dan akan mendapatkan upah sesuai UMR provinsi. ”Kami berharap semoga Islamic Relief dan Karsa dapat menyelesaikan kegiatan ini dalam 3 bulan kedepan dengan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.” tambahnya.

Dia berharap, Islamic Relief dan Karsa akan tetap di Majene sampai 3 bulan kedepan dan akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Yang tidak mendapatkan bantuan Huntara akan dilibatkn dalam program padat karya dalam membangun Huntara di desa Mekkatta bagi warga yang rusak ringan rumahnya, selanjutnya warga yang mengalami rumah rusak berat akan diprioritaskan terlebih dahulu untuk dibuatkan Huntara,” sebut Zikri.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.