Bupati Majene Sebut Melalui TMMD Terbangun Kembali Budaya Gotong-royong

0
65

Mapos, Majene — Dalam pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa (02/03/2021) Bupati Majene, Lukman Nurman menyebut, melalui TMMD ke-110 Tahun 2021, terbangun kembali budaya gotong-royong di masyarakat yang belakangan mulai terkikis.

Dikatakan, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” oleh TNI telah melakukan program yang berkontribusi banyak atas pembangunan di daerah terutama daerah terpencil.

“Kegiatan TMMD sudah beberapa kali dilaksanakan di Majene termasuk di Desa Pamenggalan, Desa Salutahoga di Kecamatan Malunda dan sekarang di Kecamatan Tammerodo. Kami dan masyarakat sangat merasakan dampak kegiatan yang dilakukan TNI melalui TMMD. Inii merupakan prestasi yang sangat bagus karena di dalamnya banyak hal yang sudah tidak dilakukan seperti semangat gotong royong yang belakangan mulai bergeser,” ungkap Lukman.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sehebat apapun pemerintah kata dia, jika di dalamnya tidak ada dukungan semangat gotong-royong, juga tidak bisa berbuat banyak,” sebut Lukman sebelum membuka TMMD.

Dia minta kepada masyarakat dan juga kepada kepala desa agar semangat gotong royong dapat dipertahankan, bukan hanya melalui kegiatan TMMD, tapi juga untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya. “Saya minta kepada pak desa untuk turut mendukung semangat gotong royong ini,”

Akhirnya dia menitip salam kepada Danrem 142 Tatag melalui Kasiter Korem 142 Tatag, Letkol Arh Sri Rusyono yang hadir dalam acara itu dan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene serta masyarakat Majene sangat mendukung kegiatan TMMD dan minta supaya kegiatan TMMD dapat terus berlanjut.

Diketahui, desa sasaran TMMD ke-110 kali ini dipusatkan di Desa Awo Kecamatan Tammerodo yang dijadwalkan berakhir hingga 31 Maret 2021 dengan sejumlah kegiatan fisik dan non fisik.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.