Bupati Majene Lantik Ratusan Pejabat Eselon di Awal Tahun 2020

  • 2 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 1448
Gambar Bupati Majene Lantik Ratusan  Pejabat Eselon di Awal Tahun 2020

Mapos, Majene — Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama pejabat yang menduduki jebatan eselon kaget pada Kamis (02/01/2020). Betapa, mereka tiba-tiba mendapat undangan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, adminstrator dan pengawas pemerintah Kabupaten Majene di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, pukul 09.00 Wita.

Diketahui, ada beberapa jabatan kosong yang harus diisi dikarenakan perubahan nomenklatur organisasi dan juga kosong lantaran pejabatnya sudah memasuki purna bakti atau pensiun pada medio April dan Desember 2019.

Sebut saja Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Majene yang tadinya kosong karena ditinggal pensiun oleh Atjo Taswin Burhanuddin kini diisi oleh Lies Herawati yang jabatan sebelumnya di Kabag Umum Sekretariat Pemkab Majene.

Demikian juga, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan yang tadinya dijabat oleh Lawaji dan sudah pensiun, kini dijabat oleh Hamsinah.

Berbeda dengan jabatan lurah. Hampir semua hanya mengalami pergeseran.

Bupati Majene, Fahmi Massiara sebelum melantik pejabat eselon di Ruang Pola Kantor Bupati mengatakan, sekarang jamannya kinerja karena TPP di tahun ini sudah naik.

“Tidak dipungkiri bahwa terdapat banyak kendala dalam menempatkan ASN dalam jabatan karena regulasinya. Banyak, juga yang hanya disitu tempatnya karena perubahan nomenklatur sehingga juga harus dilantik,” katanya.

Menurut Fahmi, banyak pejabat yang diposisikan kembali karena aturan Perbup yang ada.

“Demikian pula dengan pertukaran tempat, juga dalam rangka perbaikan dan penataan ulang posisi di OPD dan memerlukan kajian cukup panjang dengan menampung masukan dari berbagai pihak yang tentunya menggunakan rasionalisasi, pertimbangan psikologis dan sebagainya. Kalau ada yang tidak puas, silakan datang, nanti kita akomodir,” imbuhnya.

Dia mengaku, ada pihak yang belum mendapat promosi diharapkan bersabar karena ada waktu tertentu dan pasti nanti juga akan dipromosi.

Dia berharap, agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan pemerintah secara baik demi masyarakat Majene.

“Masih banyak pejabat yang memasuki masa pensiun di tahun 2020, artinya masih banyak ruang untuk promosi jabatan kedepan,” janji Fahmi.

Dalam pelantikan itu, Fahmi Massiara didampingi Ketua DPRD Majene Salmawati, Wakil Bupati Majene, Lukman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Majene A Syukri Tammalele melantik sekitar empat ratusan pejabat eselon II, III dan IV.

(ipunk)