Bupati Majene Hadiri RUPS Luar Biasa PT Bank Sulselbar, Ini Hasilnya

  • 4 Sep 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 369
Gambar Bupati Majene Hadiri RUPS Luar Biasa PT Bank Sulselbar, Ini Hasilnya

Mapos, Majene — Sebagai salah satu pemegang saham di Bank Sulselbar, Bupati Majene Dr H Fahmi Massiara, MH bersama para bupati dan walikota se SulSelbar hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa tahun 2019 di salah satu hotel di Makassar, Rabu (4/9/2019).

Menurut Bupati Fahmi, hasil keputusan RUPS Luar Biasa tahun 2019 PT Bank Sulselbar antara lain akan mengganti Komisaris Utama yang saat ini diduduki oleh Elong Chandra.

“Dan selanjutnya, mengusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saudara Dr Hayat yang saat ini menjabat sebagai Sekprov Sulsel untuk menggantikan Elong Chandra,” kata Bupati Majene Fahmi Massiara seperti ditirukan oleh Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas kepada wartawan.

Selain Komisaris Utama PT Bank Sulselbar akan diganti, Gubernur Sulsel – Nurdin Abdullah selaku pengendali saham Bank Sulselbar juga akan mengganti Direktur Utama Bank Sulselbar yang sekarang dijabat oleh HA Muhammad Rakhmat.

Alasannya kata Fahmi, pada RUPS bulan April 2019 kemarin, Gubernur Sulsel sudah meminta untuk mengganti Dirut Bank Sulselbar karena faktor kinerja dan optimalisasi Bank Sulselbar sebagai Bank Devisa yang dinilainya cukup lamban.

“Tapi pada saat itu, kami para bupati dan walikota selaku pemegang saham mempertanyakan kenapa dan ada apa? Sehingga diberi waktu satu tahun lagi,” kata Fahmi Massiara.

Namun lanjutnya, pada RUPS pagi tadi, pergantian Komisaris Utama dan Dirut kembali diangkat dalam rapat, sehingga walaupun belum setahun, keputusan itu harus dilaksanakan.

“Prokontra sempat muncul, tapi banyak juga para bupati dari Sulsel yang minta untuk mengevaluasi kinerja Komisaris Utama dan Dirut,” sebut Bupati Majene Fahmi Massiara.

“Hasilnya, ya itu tadi, Gubernur Sulsel memutuskan dan meminta kapada para pemegang saham untuk mengganti Dirut walaupun belum setahun,” imbuhnya.

(ipunk)