Bupati Majene Bahas Covid-19 Melalui VC dengan Instansi Terkait

  • 25 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 437
Gambar Bupati Majene Bahas Covid-19 Melalui VC dengan Instansi Terkait

Mapos, Majene — Kesiapan menghadapi pandemi Corona Virus Desease (Covid) 19, Bupati Majene Fahmi Massiara melakukan Video Conference (VC) dengan sejumlah instansi terkait dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Majene, Rabu (25/03/2020).

Dalam VC itu, Fahmi Massiara menekankan beberapa poin kepada Ketua Tim Gugus Covid-19 Majene, Kadis Kesehatan, Kasat Pol. PP, Kadis Perhubungan, Kadis LHK, Kepala BKAD, Direktur RSUD dan Bagian Protokol dan Kompim Setda Majene.

Fahmi bersyukur karena Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Majene sudah mengambil langkah-langkah sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Karena Tim Gugus adalah tugas yang terintegrasi, maka setiap personel supaya tidak lengah dalam menghadapi berbagai persoalan pertama yang mencakup bagian dari tim gugus ini. Soal mobil operasional yang dibutuhkan akan kami upayakan dipinjamkan sementara sesegera mungkin,” kata Fahmi.

Ia juga mengapresiasi pihak Dinas Kesehatan Majene karena telah melakukan langkah preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik dan ke perkampungan warga.

“APD yang sudah diserahkan saya harap segera didistribusikan supaya tetap mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi kedepannya. Diharapkan, Majene bisa tetap aman dan kondusif sehingga kita tetap bisa berada posisi zero kasus,” sebut Fahmi Massiara.

Kepada Kasatpol PP, Zainal Arifin, Bupati Fahmi menyarankan bagaimana mengantisipasi terhadap berbagai macam keramaian yang ada di Majene dan perlu penanganan yang ekstra.

“Kewaspadaan harus terjaga terus sejak dini. Banyak daerah lain yang melakukan tindakan lebih ekstrim dalam melakukan atau membubarkan kerumunan massa, dan bila situasi sudah tidak kondusif lagi kita bisa melakukan tindakan yang ekstrem juga,” tegas Fahmi Massiara seraya meminta supaya Pol PP tetap melakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI – Polri serta pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan juga di lingkungan.

(ipunk)