Bupati Majene Bagikan Vitamin kepada Petugas Posko dan Warga Pelintas

  • 2 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 330
Gambar Bupati Majene Bagikan Vitamin kepada Petugas Posko dan  Warga Pelintas

Mapos, Majene — Salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Majene atas Petugas Posko Karantina Sementara di Kantor Dinas Perhubungan Majene dan warga pelintas keluar masuk Kabupaten Majene, Bupati Majene didampingi Dandim 1401, Letkol Inf Yudi Rombe, Kadis Kesehatan, dr Rakhmat Malik, Kepala BPBD Majene, Ilhamsyah bersama kepala dinas lainnya membagikan multivitamin dan APD di Posko, Kamis (02/04/2020)

Menurut Kasubag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, multivitamin yang dibagikan sebanyak 1.000 paket, terdiri Vitamin C, Vitamin B1 dan Vitamain B12.

“Bupati akan membagikan kepada semua petugas yang berjaga di Posko Perbatasan Majene – Polman dan Majene – Mamuju, serta warga Majene yang melintas atau baru saja datang dari luar daerah Majene dan selanjutnya akan ada juga pembagian di PKM masing-masing,” sebut Sufyan Ilbas.

Disamping multi vitamim, juga turut diserahkan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 paket yang merupakan bantuan dari provinsi melalui gugus tugas dan diserahkan bupati Majene serta kepada Kadis Kesehatan.

“Dan yang tak kalah penting adalah pembagian Rapid Test (RDT) Covid-19 sebanyak 320 pcs dari Dinkes Sulbar melalui Bidang P2 dan akan disebar ke RSUD dan PKM se Kabupaten Majene,” ungkap Sufyan Ilbas.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada para petugas dan warga itu sendiri agar kondisi tubuhnya tetap vit dan sehat, karena tidak tertutup kemungkinan akan semakin banyak warga yang melintas masuk ke Majene, sehingga perlu perhatian khusus,” imbuhnya.

Lebih jauh kata dia, dalam kesempatan itu Bupati Majene Fahmi Massiara sangat mengapreseasi apa yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Majene dalam hal pemberian vitamin kepada para petugas di Posko.

“Ini juga sebagai antisipasi karena warga sudah cukup sulit mendapatkan vitamin dipasaran akibat Covid 19,” katanya.

Bupati Majene menghimbau kepada warga Majene yang ada diperantauan, diupayakan supaya tidak usah mudik dulu ke kampung halaman.

“Kalau bisa bertahan saja dulu sampai keadaan kembali normal seperti sedia kala,” kata Fahmi Massiara seperti ditirukan Sufyan Ilbas.

(ipunk)