Bupati Lukman Sambut Baik Sosialisasi Program Pascasarjana Unhas di Majene

0
134

Mapos, Majene — Univeristas Hasanuddin Makassar melalui Sekolah Pascasarjana menggelar sosialisasi di Kabupaten Majene untuk Semester Awal Tahun 2021 / 2022.

Sosialisasi yang diikuti oleh para pimpinan OPD, camat dan lurah itu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Jumat (12/03/2021).

Pj. Sekda Majene, Suyuti sangat mengapresiasi pertemuan tersebut, apalagi, kata dia Unhas merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia yang secara kualiatas tidak perlu dipertanyakan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Selain itu katanya, pengembangan SDM melalui pendidikan sesuai dengan visi misi RPJMD kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan di Sulawesi Barat. “Tentu ini sesuai visi misi RPJMD kabupaten Majene sebagai pusat pendidikan,” sebutnya.

Pihak Unhas melalui Prof. M. Saleh Ali, Ph.d menjelaskan, Program Studi Pembangunan (Development Studies) yang menjadi program pembelajaran favorit bahkan di 10 perguruan tinggi terbaik di dunia.

“Di tengah pandemi ini peserta tidak perlu meninggalkan tempat, dengan mengandalkan teknologi informasi perkuliahan tetap berjalan baik. Sekarang sudah lima minggu pelaksanaan perkuliahan, tidak ada hambatan sejauh ini,” jelasnya.

Sementara pihak Unhas lainnya, Prof. Muh Amri, Msc, P.Hd menambahkan untuk program beasiswa, Unhas juga telah banyak menjalin kerja sama dengan lembaga atau kementerian untuk berbagai jurusan.

Pada tempat sama, Bupati Majene, Lukman berharap ada hasil kesepakatan dengan pihak Unhas mengingat belum lama ini Pemda Majene juga melakukan kerjasama dengan berbagai universitas di Sulawesi Selatan .

“Kami minta Kabag Kerja Sama untuk menginventarisir ASN Majene, baik itu pimpinan OPD hingga staf yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya untuk program magister dan doktoral,” tegas Lukman.

Ia berkomitmen untuk tidak membatasi siapapun yang berkeinginan melanjutkan pendidikan. Malah, ia membayangkan dua hingga tiga tahun kedepan para pimpinan OPD di isi para doktor. Untuk itu ia siap menandatangani MoU dan membakcup kerjasama tersebut.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.