Bupati Lukman bersama Dandim 1401/ Majene Sikapi Keinginan Warga Korban Gempa untuk Direlokasi

0
128

Mapos, Majene — Menyikapi adanya keinginan warga korban gempa yang ingin direlokasi ke tempat yang lebih aman, jajaran Pemerintah Kabupaten Majene bersama Dandim 1401 Majene dan pihak terkait melakukan rapat di Posko Tenda Induk BPBD Halaman Kantor Camat Malunda, Kamis (18/02/2021).

Dalam rapat tersebut, Bupati Majene, Lukman Nurman dan Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe serta para peserta rapat lainnya membahas tentang keinginan warga di tiga desa yang minta direlokasi akibat gempa Majene 14-15 Januari 2021 lalu.

Tiga desa yang minta direlokasi antara lain; Desa Bambangan : Dusun Bambangan dan Dusun Batususun; Desa Mekkatta : Dusun Aholeang dan Dusun Rui; dan Desa Salutahonang : Dusun Salurindu.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam pertemuan tersebut belum ada data real sehingga masih perlu dilakukan pertemuan selanjutnya dan dijadwalkan pekan depan sudah ada data pasti yang disodorkan, perihal jumlah pasti warga yang akan direlokasi dalam setiap dusun, dan kepastian titik lokasi relokasi.

Demkian juga dengan warga Kecamatan Ulumanda. Semuanya dijadwalkan pekan depan dengan melibatkan pemerintah kecamatan dan desa bersama stake holder terkait dari Pemerintah Kabupaten Majene.

Usai menggelar rapat, Bupati Majene, Lukman menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada sepuluh ibu rumah tangga yang rumahnya hancur akibat gempa dan tergolong tidak mampu.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.