Bupati Fahmi Tinjau Pembuatan Masker Kain

  • 13 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 341
Gambar Bupati Fahmi Tinjau  Pembuatan Masker Kain

Mapos, Majene — Dengan memberdayakan home industry di Kabupaten Majene, pemerintah setempat memberi peluang kepada mereka untuk memproduksi masker kain sebanyak 20.000 pcs.

“Saat ini masker tersebut tengah dikerjakan di beberapa penjahit industri rumah tangga di Majene. Salah satunya di Lingkungan Pa’leo, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae yang menerima order dari Pemkab Majene sebanyak 500 pcs,” ungkap Bupati Majene Fahmi Massiara melalui Kasubag Protokoler Sekretariat dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Senin (13/04/2020).

Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang dan Kesra mengunjungi rumah industri tersebut siang tadi.

“Mereka melihat secara langsung proses produksi yang dikerjakan oleh dua orang penjahit,” tulis Sufyan Ilbas.

Bupati Fahmi Massiara kata Sufyan, masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Selain membagikan masker nantinya, pemerintah juga akan mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat ini.

“Ini bentuk kepedulian kita, masyarakat harus memahami betapa pentingnya masker karena masih banyak yang ogah-ogahan, kalau mereka diedukasi, tentu mereka akan mengerti,” ujarnya.

Sementara itu, penjahit di Lingkugan Pa’leo mengaku bersyukur dengan adanya pesanan atau order yang dipercayakan kepadanya karena menurut dia, orderan masker menjadi berkah dan menambah outcame selama covid 19.

(*)