Bupati Fahmi Serahkan SK Pemekaran Lingkungan di Kecamatan Sendana

  • 20 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 302
Gambar Bupati Fahmi Serahkan SK Pemekaran Lingkungan di Kecamatan Sendana

Mapos, Majene — Setelah dinyatakan memenuhi syarat pemekaran, salah satu lingkungan di Kelurahan Sendana dimekarkan oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara.

Saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan HUT SDN 47 Inpres Labuang ke 37 di Labuang Somba, Kecamatan Sendana, Senin (20/01/2020), Bupati Majene, Fahmi Massiara turut menyerahkan SK pemekaran Lingkungan Labuang, Kelurahan Somba Kecamatan Sendana.

Sekarang kata Fahmi, ada kepala lingkungan baru di Dusun Labuang dan lingkungan ini dimekarkan lantaran tuntutan warga itu sendiri.

“Sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Pemda, luas wilayahnya tentu tidak bertambah,” ungkap Fahmi.

Dikatakan, tugas pokok para kepala lingkungan harus selalu bersinergi dengan lurah yang ada.

“Mereka harus selalu proaktif dalam mengawal pembangunan dari lini terbawah, dan lebih utama lagi mampu memberikan masukan PAD ke pemerintah dan termasuk menginstruksikan kepada warganya untuk taat pajak di lingkungan masing masing. Tugas kepala lingkungan, adalah sebagai perpanjangan tangan lurah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu membantu masyarakat untuk pengurusan administrasi di kelurahan maupun permasalahan lainnya,” kata Fahmi Massiara.

Ia juga menyinggung soal SDN 47 Labuang yang masih butuh penambahan ruang kelas baru (RKB).

“Lahan yang ada di samping sekolah dapat dibangun RKB dan tentunya harus dihibahkan dulu ke pihak sekolah. Alhamdulillah warga yang ada disekitar sekolah sudah rela menghibahkan tanahnya untuk dibanguni RKB. Semoga menjadi amal jariah bagi warga yang ihlas menyerahkan tanahnya,” pungkas Fahmi Massiara.

(ipunk)