Bupati Fahmi Pantau Penertiban Pedagang Pasar Sentral

0
44

Mapos, Majene – Hampir sepanjang masa, pasar Sentral Majene dikenal sangat semrawut dan jorok. Menyikapi hal itu, Bupati Majene Fahmi Massiara turun langsung memantau penertiban pedagang yang menempati koridor bahkan pedagang yang tumpah ruah hingga ke bahu jalan.

Kunjungan Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Kapala Dinas Perhubungan Kabupaten Majene Mithar Tala Ali, Kepala Bapenda, wakil dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan wakil Satpol PP ke Pasar Sentral Majene Kamis (29/3/2018) dalam rangka melihat secara langsung penertiban pedagang yang menempati ruas jalan dan pedagang yang menempati koridor dalam pasar.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepada wartawan Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas mengatakan banyak pedagang di dalam pasar sentral menggunakan koridor untuk berjualan.

Bahkan katanya, ada pedagang menutup sebagian koridor dengan menggunakan seng, sehingga koridor tersebut tersisa hanya setengah.

“Bapenda memberikan waktu dua minggu untuk membongkar bangunan yang menghalangi jalan. Dan yang berjualan di badan jalan,” kata Sufyan Ilbas.

Bupati Fahmi juga kata Sufyan Ilbas memberikan alternative bagi pedagang untuk bisa pindah ke Pasar Lembang jika oleh pedagang kurang merasa cocok berdagang di pasar sentral.

Sementara itu, Kadis Perhubungan berjanji akan mengatur secara tertib jalan poros di pasar Lembang bila sudah ditempati oleh para pedagang agar terhindar dari kemacetan.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.