Bunda PAUD Majene Ajak Orang Tua Suapi Anak dengan Kasih Sayang

0
39

Mapos, Majene — Tumbuh kembangnya anak-anak tergantung pada sikap perilaku orang tua dalam menangani anak di rumah.

“Kami memahami bahwa masalah gizi yang berdampak serius bagi kualitas sumber daya manusia. Jika gagal, maka akan berpengaruh kepada tumbuh kembangnya anak secara optimal baik perkembangan otak maupun yang lain,” ungkap Bunda PAUD Kabupaten Majene, Ny Fatmawati Fahmi dalam acara Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD yang dirangkaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni PAUD di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, (28/11/2019).

Sehingga, lanjutnya akan berdampak rendahnya produktifitas generasi kedepan. Padahal, mereka adalah calon pemimpin sehingga menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat untuk menjadikan mereka generasi unggul.

Dikatakan, itulah yang mendasari ketua umum Himpaudi pusat di Jakarta untuk menggemakan gerakan makan ikan cegah stunting dengan jalan mengedukasi anak-anak untuk diberi makan ikan sebanyak-banyaknya, karena ikan mengandung banyak sumber protein yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan anak.

“Mari kita hilangkan mitos orang tua dulu yang mengatakan bahwa banyak makan ikan akan cacingan. Padahal, banyak mengonsumsi ikan akan berpengaruh baik bagi pertumbuhan anak,” katanya.

Untuk itu, Ny Fatmawati mengajak kepada seluruh orang tua agar memberi sentuhan kasih sayang kepada anak dengan cara menyuapi anak dengan penuh kasih sayang.

“Hindari memberikan anak dengan menu serba instan,” tegasnya.

Dengan menggemakan gemar makan ikan dan memberi gizi yang cukup tambahnya, akan mencegah terjadinya stunting yaitu tidak seimbangnya pertumbuhan anak dari segi umur sehingga berpengaruh pada perkembangan otak dan memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

(ipunk)


loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.