BPOM Sulbar Sosialisasikan Pengawasan Obat dan Makanan

0
63

Mamasa, Mapos — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulbar menggelar Sosialisasi Penyebaran Informasi produk terapetik, obat tradisional, kosmetik komplemen, pangan dan bahan berbahaya di Ruang Pola Kantor Bupati Mamasa, Jum’at (28/11/2019)

Kegiata ini digelar bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mamasa, beberapa komunitas pemuda, para ibu-ibu, puluhan pemuda dan remaja.

Menurut Ketua Panitia, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kaum perempuan dan para remaja agar mewaspadai produk-produk yang diedarkan secara ilegal dan berpotensi mengandung bahan berbahaya, baik bahan-bahan pangan, obat-obatan maupun bahan-bahan kosmetik, sehingga aman di konsumsi atau digunakan

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi BPOM Mamuju, Fitri mewani-wanti supaya masyarakat berhati-hati mengonsumsi makanan, obat-obatan, obat tradisional dan penggunaan kosmetik.

Senada dengan pernyataan Ketua Pokja, Hj Sumiati. Ia mengatakan, pengawasan obat dan makanan dilaksanakan pemerintah melalui BPOM merupakan upaya melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berisiko buruk bagi kesehatan.

“Oleh karena itu dalam menjalankan fungsinya, BPOM tetap bersinergi dengan pemerintah, komunitas, serta organisasi kemasyarakatan,” tegasnya.

Selain makanan dan obat, dalam kegiatan ini juga dipesankan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh iklan-iklan terkait produk terapetik atapun kosmetik yang menyatakan berhahan alami.

“Karena tanpa disadari, ternyata banyak produk yang menurut iklan berbahan alami tetapi nyatanya banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Apalagi masyarakat saat ini sudah mudah mengakses layanan penjualan produk lewat internetl melalui iklan-iklan produk yang ditawarkan,” katanya.

Untuk itu lanjut dia, diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih paham dan lebih selektif memilih produk untuk digunakan, yaitu dengan melakukan Cek KLIK atau Cek Kemasan, label, izin edar dan tanggal kadaluarsa pada setiap produk yang akan dibeli.


(An)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.