BPJS ketenagakerjaan Sulbar Serahkan Beasiswa

0
51

Mapos, Mamuju – BPJS Ketenagakerjaan Sulbar menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak dan peserta program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian) dan Jaminan Hari Tua), Rabu (21/04/221). Penyerahan dilakukan Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Mamuju.

Asisten I Setprov Sulbar HM.Natsir, mengatakan, pemerintah mengapresiasi program beasiswa JKK dan JKM).

“Ini merupakan suatu upaya dalam memberikan kelangsungan kehidupan dan pendidikan. Sehinggga generasi kita tidak mengalami keterlambatan sosial,” tutur Natsir.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia menambahkan, manfaat beasiswa sangat luar biasa. Sehinggga aktifitas perekonomian dan pendidikan bergerak lancar.

“Ini merupakan tanggung jawab kita sesuai amanat undang-undang. Bahwa tidak ada pemerintah dan negara yang mengabaikan masyarakatnya. Semua diarahkan pada kehidupan yang lebih baik. Untuk yang menerima bantuan ini, manfaatkan beasiswa ini untuk bekal usaha pendidikan dan kebutuhan hidup,” kata Natsir.

Di tempat yang sama Melani Teresia mengatakan bahwa beasiswa itu merupakan program pemerintah melalui BPJS ketenaga kerjaan.

“Kami memberikan manfaat program kecelakaan kerja dan kematian berupa beasiswa kepada anak ahli waris maksimal sebesar Rp174 juta. Mulai TK hingga ke perguruan tinggi. Kami membantu anak dari tenaga kerja tersebut untuk melanjutkan pendidikan, hingga diharapkan mendapatkan pekerjaan yang baik. Ini semua juga untuk kelangsungan baik dirinya maupun keluarganya nanti,” katanya.

Penyerahan secara simbolis di Mamuju diberikan pada 4 peserta beasiswa. Yakni 2 orang dari tenaga kerja dan 2 dari anak tenaga kerja.

Kegiatan penyerahan beasiswa ini hadir Asisten I H.M.Natsir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar Prof Gufron Darma Dirawan, Kepala Kantor Cabang BPJS provinsi Sulbar Melani Theresia dan
Kabid. Hubungan Industrian Ketenaga Kerjaan Sulbar Armon.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.