Majene  

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Jamsos kepada Atlet Porprov Majene

Mapos, Majene — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) turut andil dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke IV yang akan digelar pada 16 – 23 Desember 2022 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial atas risiko kecelakaan dan musibah meninggal yang sewaktu-waktu dapat terjadi dalam proses persiapan, saat pertandingan hingga kompetisi berakhir pada Desember nanti.

Perlindungan tersebut berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Penyerahan kartu secara simbolis dilaksanakan di Rujab Bupati Majene, Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, SE, MM, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Majene, Dody Risdianto, Ketua KONI Kabupaten Majene, M. Idwar. Bupati Majene dalam kesempatan ini menyerahkan kartu perlindungan tersebut kepada perwakilan Official dan juga Atlet dari Kabupaten Majene.

“Kami sangat mengapresiasi KONI Majene yang telah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada tidak hanya atlet, tapi juga Official dan juga Pelatih pada perhelatan Porprov 2022 ini,”terang Dody Risdianto dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Majene, Dody Risdianto dalam penyerahan kartu BPJamsostek tersebut menilai upaya dari KONI Majene sudah sejalan dengan peraturan Keolahragaan.

“Pada intinya seluruh atlet dan official terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga tidak perlu khawatir ketika terjadinya resiko kecelakaan kerja maupun meninggal dunia,” tandasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...