Bosan Menunggu Perhatian Pemerintah, Warga Salubarana Dan Kalonding Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak

Warga dua desa memperbaiki jalan rusak hasil swadaya bersama

Warga di dua desa (Salubarana dan Kalonding) memperbaiki jalan rusak hasil swadaya bersama

Mapos. Mamuju – Bosan Menunggu Perhatian dari Pemerintah Mamuju, Warga Salubarana Dan Kalonding Inisiatif memperbaiki Jalanan yang rusak dengan cara swadaya masyarakat.

Poros jalan yang menghubungkan antara dua desa yakni desa Salubarana Kecamatan Papalang dan desa Kalonding Kecamatan Sampaga ini jalananya rusak parah dan bertahun-tahun tak kunjung mendapat perhatian yang serius dari Pemda Mamuju.

Bermodalkan beberapa sak semen, kerikil dan pasir, gotong royong puluhan warga, tampak pekerjaan jalan mulai dilaksanakan.

“Katanya Mamuju ini kaya, tapi kita minta perbaikan jalan saja sudah bertahun-tahun tidak ada tanggapan. Bahkan seolah olah Pemerintah menutup mata. Sungguh kami sangat kecewa”, tutur Hasan Warga Kalonding.

FB_IMG_1506657028516

Diceritakan Hasan, Keluhannya kepada Pemerintah Mamuju dan Pemerintah Desa, sudah beberapa tahun yang lalu. Kondisi emergency jalan yang menghubungkan dua desa ini sering menyebabkan korban, bahkan sudah ada warga yang harus kena dampaknya akibat jalan yang tanjakan tinggi serta rusak berat dikarenakan kendaraanya yang susah dilewati.

“Kami sudah krisis kepercayaan terhadap Pemerintah, makanya kami rawat jalan ini secara swadaya. Sudah beberapa tahun masalahnya kami mengusulkan jalan ini, alhamdulillah belum ada tanggapan. Maaf jika kami emosi kepada Pemerintah,”ungkapnya. Jumat (29/09/2017).

(usman)