Bodohnya Pria Ini, Curi Hp Jamaah yang Sedang Shalat

0
119

Mapos, Mamuju – Aksi pencurian yang dilakukan F (26) terbilang sungguh nekat. Ia melakukan pencuriaan 1 unit handphone di saat jamaah masjid Ar rahim Kelurahan Karema melaksanakan shalat Isya’.

Saat dikonfirmasi, Jum’at (08/01/2021) Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, menjelaskan, awalnya pelaku tidur dilantai 2 masjid. Kemudian turun ke lantai 1 dan melihat sebuah handphone tersimpan disamping jamaah yang sedang shalat.

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengambil handphone tersebut. Namun korban sempat melihat pelaku dan sontak berteriak, sehingga warga yang berada di sekitar masjid langsung menangkap pelaku.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Pelaku ini awalnya tidur di lantai 2 masjid, saat turun ia melihat ada hp di samping jamaah yang sedang rukuk sholat. Pelaku langsung mencuri, namun aksinya ketahuan karena korban memergoki pelaku yang kemudian berteriak,” jelas Syamsu.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat sekitar yang geram. Beruntung saja polisi dari Polresta Mamuju dengan cepat langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku beserta barang buktinya ke Mapolresta Mamuju.

Meskipun sempat diamankan dan diperiksa di Sat Reskrim Polresta Mamuju, pelaku akhirnya dilepas setelah korban menolak untuk membuat laporan polisi dan memaafkan perbuatan pelaku.

“Korban sudah diminta untuk membuat laporan namun ditolak dengan alasan tidak keberatan dan memaafkan perbuatan pelaku,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.