Bocah Terdeteksi Suhu Tubuh di Atas Normal Dievakusi, Ini Videonya

Gambar Bocah Terdeteksi Suhu Tubuh di Atas Normal Dievakusi, Ini Videonya

Mapos, Mamuju – Suhu tubuh Nurdini (11) salah seorang penumpang pelabuhan Angkutan Sungai Dalam penyebarangan (ASDP) Mamuju dari Balikpapan Kaltim, telah terdeteksi di atas normal. Dia pun langsung dievakuasi  ke ruang isolasi RS Regional Sulbar.

Selain itu, Nurdini juga mengalami pilek dan dehidrasi. Dia pun diisolasi di RSUD Reagional Mamuju.

Tenaga medis RS Provinsi Sulbar dr. Agung Pratama, mengungkap, pasien tersebut mengalami deman biasa. Namun suhu tubuhnya di atas normal.

“Kami sudah periksa tadi, pasiennya hanya demam biasa. Karena tidak batuk, namun suhu tubuhnya di atas normal yaitu 37,8 derajat celcius. Sementara rekanan darahnya 110/70,” katanya, Rabu (25/03/2020).

Nurdini bersama ibunya, Rosmini, warga Gunung Barakang ini naik kapal ferry dari Balikpapan. Mereka akan berlibur di Desa Salukayu Kecamatan Papalang, Mamuju.

Menurut Rosmiati, buah hatinya itu mengalami deman tinggi dan muntah-muntah saat dalam perjalanan dari Balikpapan ke Mamuju.

“Biasanya anak saya ini sering memang muntah saat di kendaraan, baik di kapal maupun di mobil. Namun kali ini panas sekali badannya” ungkap Rosmiati pada Mapos.

(musraho)

Baca Juga