Bobol Kantor kurir, Pemuda Ini Diringkus Unit Reskrim Kalukku Polda Sulbar

0
168

Mapos, Mamuju – Unit reskrim Polsek kalukku mengamankan seorang pria berinisial AN (26) di salah satu rumah yang berlokasi di dusun Kombiling Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Selasa (05/01/2021).

Pemuda tersebut diamankan usai curi uang tunai senilai Rp43 juta yang tersimpan di dalam brangkas salah satu kantor kurir.

Kapolsek Kalukku Ipda Sirajuddin melalui Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa dari hasil rekaman kamera CCTV yang berada di kantor tersebut, nampak jelas AN mendatangi kantor kurir tesebut dan merusak kunci gembok.

Setelah berhasil merusak kunci gembok, pelaku kemudian memasuki kantor dan langsung mengambil uang tunai yang berada dalam kantor tersebut.

“Dari hasil rekaman kamera pengawas, pelaku ini mendatangi TKP seorang diri dan memasuki kantor kurir setelah sebelumnya merusak kunci gembok,” tutur Syamsu.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur menuju rumahnya. Kemudian membagi uang hasil curian tersebut kepada keluarganya.

Kapolsek Kalukku yang menerima laporan kejadian tersebut langsung memerintahkan Kanit reskrim Bripka Iqbal untuk melakukan penyelidikan. Hanya butuh waktu 8 jam pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai senilai Rp26 juta. Sedangkan sisanya diduga dibawa oleh ipar pelaku yang saat ini dalam pengejaran.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.