BKKBN Sulbar Komitmen Tingkatkan Program KB

Gambar BKKBN Sulbar Komitmen Tingkatkan Program KB

Mapos, Mamuju – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani mengatakan di Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September, BKKBN Sulbar terus meningkatkan komitmen program keluarga berencana (KB).

Dalam menyambut hari kontrasepsi tersebut, berbagai kegiatan telah dilaksanakan di enam kabupaten se Sulawesi Barat, diantaranya sosialisasi tentang keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

“Melalui kegiatan di enam kabupaten se Sulbar tersebut, BKKBN melaksanakan senam Gemu Famire. Selain itu juga diadakan sosialisasi tentang program KKBPK,” ucapnya saat menggelar konferensi pers di Kantor Perwakilan BKKBN Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (23/9/2019).

Rita mengatakan, peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan mengingatkan percepatan pencapaian program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) serta pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera. 

Ia menuturkan, awal kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Mamasa pada 20 September 2019, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Majene, Mateng, dan Pasangkayu hingga Mamuju dan di hari puncaknya 26 September akan dilaksanakan di Kupang, NTT.

Sampai saat ini, ujar dia, strategi dan upaya dilakukan BKKBN untuk mencapai capaian peserta KB baru Provinsi Sulbar sampai dengan bulan Juli 2019 adalah 13.931 dari target 33.606 atau 41,45 persen.

(usman)

Baca Juga