Biddokkes Polda Sulbar Cek Kesehatan Sopir dan Penumpang Arus Balik

Mapos, Mamuju — Memastikan kondisi kesehatan sopir dan penumpang tetap terjaga selama musim mudik dan balik lebaran, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulbar turus hadir memberikan layanan kesehatan.

Terlihat di terminal, Biddokkes sibuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Selasa (16/4/24).

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melalui Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr. Effri Susanto menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya monitoring untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat mulai dari sopir hingga penumpang tetap dalam kondisi prima selama musim mudik maupun balik lebaran.

Menurutnya, dengan memastikan kondisi kesehatan sopir dan penumpang arus mudik dan balik lebaran tetap terjaga akan meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas.

Harapannya melalui upaya ini, lingkungan berkendara selama musim mudik maupun balik lebaran menjadi lebih aman, tertib dan selamat. Tidak hanya saat arus mudik maupun balik lebaran saja, tetapi sepanjang tahun,” harap Kapolda.

Masih kata Kapolda, selain untuk memastikan standar keselamatan terpenuhi saat arus mudik dan balik lebaran. Kegiatan ini juga merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik dan balik lebaran 2024.

Bersamaan itu, Kapolda juga bersyukur, para sopir hingga penumpang menyambut kegiatan ini dengan positif, menyadari pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental saat berkendara. Karena keselamatan adalah tanggung jawab bersama, tandasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...