Bersinergi, TNI Bersama Polri Berbagi Masker

  • 14 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 222
Gambar Bersinergi, TNI Bersama Polri Berbagi Masker

Mapos, Majene — Sejumlah upaya dilakukan berbagai pihak untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada Selasa (14/04/2020), sekitar pukul 09.00 Wita, jajaran TNI dari Kodim 1401 Majene bersama Polres Majene membagikan masker kepada masyarakat di bilangan Pasar Sentral Majene, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe, dirinya bersama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majene.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk bersama memerangi Covid-19,” katanya.

Tak hanya mebagi masker, kedua instansi vital negara ini turut melakukan sosialisasi.

“Kepada pengendara motor, becak, dan masyarakat umum yang tak menggunakan masker, kita beri masker dan kita imbau supaya menggunakan masker supaya terhindar dari penyebaran virus korona,” kata Yudi Rombe.

Selain menggunakan masker, Yudi Rombe bersama Irawan Banuaji juga mengingatkan agar masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini.

“Marilah kita bersama – sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mulai dari kita sendiri dan keluarga. Taati anjuran pemerintah agar penyebaran Covid-19 cepat teratasi. Karena virus korona sudah ditatapkan sebagai bencana nasional non alam oleh presiden RI Jokowi,” katanya.

Senada dengan Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji. Ia menegaskan, penggunaan masker dapat mengantisipasi penularan Covid-19.

“Kita tahu bersama, penyebaran itu masih terus berlangsung. Oleh karena itu, kita sosialisasi kepada masyarakat agar selalu ingat untuk jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga kesehatan,” tutup Irawan Banuaji.

(*)