Bersama Prajurit Makorem 142, Warga Bergotong-royong Benahi Jembatan

2017-11-11_17.37.38

Mapos, Mamuju – Hadirnya Makorem 142/Tatag membawa dampak positif bagi masyarakat yang tinggal sekitaran Makorem.

Komunikasi sosial yang baik antara TNI dan rakyat sangat terjalin dengan baik.

Seperti yang terlihat di lingkungan Rangas, Simboro, Mamuju. Prajurit Makorem 142/Tatag bersama Warga Masyarakat bergotong royong melaksanakan karya bakti memperbaiki jembatan kayu yang telah rusak.

Gotong royong itu langsung di koordinir oleh Dankima Rem 142/Tatag, Lettu Inf. Asri.

Jembatan Kayu yang terletak di Kelurahan Rangas Simboro tersebut terbilang sangat vital. Jembatan itu merupakan akses utama antara dua Dusun yang ada di Kelurahan Rangas.

Jembatan itu menjadi penghubung utama aktifitas ekonomi masyarakat maupun para pelajar.

Kurang lebih 30 orang secara bergotong royong mengganti tiang penyangga yang sudah lapuk, serta mengganti papan landasan dengan yang baru agar aktivitas para masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Memperbaiki jembatan bersama warga kelurahan Rangas adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kata Lettu Asri. Sabtu (11/11/2017).

Ia mengatakan, kondisi jembatan itu memang sudah tidak layak dan sangat membahayakan para masyarakat. Dengan memperbaikinya, semua bisa terselamatkan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari korem 142/Tatag yang telah membantu memperbaiki jembatan kayu ini
sehingga aktivitas warga tidak terhambat lagi, terutama kepada anak-anak yang akan ke sekolah maupun warga yang akan beraktivitas tidak kuatir lagi bila menyeberang, terang Said (47), salah seorang warga Rangas yang ikut dalam kerja bhakti itu.

(fitria)

(Penrem 142/Tatag)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...