Majene  

Berikut Rencana Kerja Strategis Pemkab Majene di 2024

Mapos, Majene — Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Majene digelar oleh Pemkab Majene untuk mengulik rencana strategis Pemerintah Kabupaten Majene pada 2024 mendatang.

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan dalam Menciptakan Pemerataan Pembangunan” itu dibuka oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Kamis (2/2/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Andi Syukri mengatakan, pelaksanaan FKP merupakan moment strategis khususnya dalam mengomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pembanguan daerah tahun 2025 yang outputnya diharapkan menjadi media dan membutuhkan komitmen seluruh stakeholder serta konsistensi dalam pengawasan yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

“Untuk itu, perlu komitmen dan kesepahaman agar tema strategis pembangunan bisa diwujudkan melalui program prioritas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bapeda Kabupaten Majene, Andi Amriana Chairani memaparkan, ada sejumlah prioritas daerah pada 2024 mendatang dan telah dirumuskan antara lain; peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia, peningkatan ketahanan keluarga serta peran dan perlindungan perempuan dan anak, menciptakan kemudahan akses lapangan kerja, penguatan reformasi birokorasi, inklusifitas pelayanan publik dan supermasi hukum, penguatan kelitbangan untuk kajian inovasi pembangunan daerah,
penguatan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal, produktifitas hasil pertanian industrialisasi agribisnis dan agroteknologi, produktifitas dan industrialisasi produk perikanan pengendalian harga – harga kebutuhan pokok. Pembangunan infrasturktur yang merata dan berwawasan lingkungan, peningkatan kualitas perumahan dan kawasan permukinan. Serta penguatan dan preservasi nilai budaya dan kearifan lokal.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Majene, Ardiansyah, Dandim 1401, Kajari Majene, Ketua PA Majene, Wakapolres Majene, Kompol Syaiful Isnaini, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, para pimpinan OPD dan peserta FKP lainnya secara virtual.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...