BEM Fisipol Unika Kritisi Kepemimpinan Gubernur ABM

2
371

Mapos, Mamuju – Ratusan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisipol Universitas Tomakaka Mamuju, melakukan aksi demo di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Rabu (30/3/2022). Aksi ini sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kepemimpinan Ali Baal Masdar sebagai Gubernur Sulawesi Barat selama 5 tahun.

Mahasiswa menilai dalam Lima tahun kepemimpinan Ali Baal Masdar gagal  dalam menjalankan roda pemerintahan untuk menjadikan masyarakat Sulbar Sejahtera, berkeadilan melalui kebijakannya.

Mereka menilai kegagalan Ali  Baal  Masdar, merujuk pada UU RI No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pada  Bab VI pasal 31. Selama lima tahun pemerintahan Sulawesi Barat, dengan kebijakan yang dikeluarkan dinilai gagal dalam tugasnya sebagai kepala daerah.

Dalam selebarannya, BEM Fisipol Unika mengungkap 6 indikator kegagalan Gubernur Sulbar. Salah satunya adalah Gubernur dinilai gagal dan tidak konsisten dalam penetapan Tandan Buat Sawit (TBS), gagal dalam penanggulangan bencana.

Tidak hanya itu, Gubernur juga dinilai gagal dalam menangani kelangkaan minyak goreng, gagal menengani kelangkaan  premium, gagal dalam pembangunan infrastruktur jalan poros  Mamuju-Mamasa  serta gagal pula sebagai pemerintah dan Ketua KONI Sulbar.

(*)

loading...

2 KOMENTAR

  1. Tolong di revisi penggunaan kata di redaksi.
    Karena di berita di nyatakan yg melakukan aksi demo adalah dari BEM Universitas Tomakaka sedangkan yang melakukan di lapangan adalah BEM dari Fakultas ilmu sosial dan politik ( FISIPOL).
    Tolong penggunaan katanya diperbaiki.
    Karena kalau memakai kata BEM universitas Tomakaka seolah-olah ya g melakukan kegiatan aksi dari semua unsur BEM fakultas yg ada di universitas Tomakaka.
    Mohon diperhatikan dan diperbaiki judul beritanya sebelum ini menjadi fitnah terhadap dan pencemaran nama baik institusi
    🙏🙏🙏🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.