BEM Nusantara dan Hipermakes Kolaborasi Gelar Bakti Sosial

Mapos, Polewali — Menyikapi kenaikan harga bahan pangan khususnya beras menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, yang dipicu karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara berkolaborasi dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kesehatan (Hipermakes) Kabupaten Polman menggelar bakti sosial.

Kedua organisasi tersebut menyasar masyarakat yang kurang mampu yang berada di beberapa wilayah seperti Kelurahan Madatte, Kelurahan Darma, Kelurahan Manding, Kelurahan Polewali, Kelurahan Anreapi dan Desa Buttu Lamba Kabupaten Polman, Rabu (6/3/24).

Ketua BEMNUS Kabupaten Polman Muh. Farid menyebutkan aksinya itu dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusian untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu di masa-masa bahan pangan yang sedang mengalami lonjakan harga.

Selain memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instant yang dikemas sebanyak 25 paket, dua organisasi mahasiswa itu juga memberikan konsultasi kesehatan kepada masyarakat yang sedang sakit.

Ini pak-ibu ada sedikit bantuan, berkenang diterima dan semoga bermanfaat, tutur para mahasiswa saat menyerahkan bantuannya.

Sementara itu, aksi kemanusian tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan berharap pemerintah juga bisa segera mengambil langkah untuk mengatasi persoalan yang ada saat ini, khususnya solusi lonjakan harga pangan menjelang Ramadan.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...