Begini Cara TNI di Kodim 1401 Majene Peringati Hari Sampah

  • 21 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 141
Gambar Begini Cara TNI di Kodim 1401 Majene Peringati Hari Sampah

Mapos, Majene – Memperingati Hari Sampah Nasional, jajaran TNI di Kodim 1401 Majene Melakukan Karya Bhakti di Lingkungan Tamo, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kamis (21/2/2019).

Bertemakan “Kelola Sampah untuk Bersih Sehat dan bernilai “, Komandan Kodim (Dandim) 1401/Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol bersama sekitar 175 orang lainnya dan Lurah Baurung, Hj. Desy Reniyanti, SP, para Perwira Staf Kodim 1401/Majene, para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, Personil Kodim 1401/Majene serta masyarakat Kelurahan setempat melakukan karya bhakti bersama pagi tadi.

Dihadapan hadirin, Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bakti bersama Kodim 1401/Majene bersama dengan masyarakat Majene dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Dia berharap, melalui kegiatan ini akan tumbuh kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan terutama disekitar pantai, sehingga masyarakat sekitar maupun pengunjung akan merasa nyaman dengan suasana pantai.

“Dengan sinergitas dan gotong-royong ini jika terus dilakukan antara TNI dengan masyarakat maka, akan tercipta suasana lingkungan yang bersih dan sehat,” tegas Letkol Ragung.

Tak lupa ia mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita menata lingkungan kita supaya bersih, asri dan sehat,” ajak Letkol Ragung.

Titik sasar kerja bhakti dalam memperingati Hari Sampah Nasional yaitu pembersihan sampah-sampah sepanjang pantai Lingk Tamo, Kelurahan Baurung dan sampah-sampah sepanjang Jalan di Lingkunhan Tamo Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur.

Turut andil dalam kegiatan itu adalah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Majene dengan menerjunkan 2 unit mobil damtruk pengangkut sampah.

(ipunk)

caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42