Begini BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar Peringati Hari Sampah

0
234

Mapos, Majene — Sampah merupakan persoalan tersendiri sehingga perlu penanganan secara serius dan terpadu.

Dalam memperingati Hari Sampah tahun 2021 yang dirangkaikan dengan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bersama Panggory’Ayu Comunity (PAC) Dan Lembaga Kajian Mahasiswa Majene (LKMM), menyasar sampah sampah organik di Dusun Perumahan 100, Desa Lokopa’dis Kabupaten Polman.

Menurut Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar, Atika, Ahad (21/02/2021), bersama beberapa penggiat kegiatan dia memilah sampah organik dan anorganik di lokasi sasaran.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Sampah organik seperti plastik kami satukan lalu kami berikan ke bank sampah yang ada di Tinambung dan sampah anorganik kami kumpulkan disuatu tempat dengan cara menimbun sehingga nantinya akan bisa menyatu dengan tanah,” ucap Atika.

Kegiatan bertemakan Perilaku Hidup Sehat Wujudkan Lingkungan Bersih ini dapat memberi motivasi kepada masyarakat agar dapat hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis.

“Sampah rumah organik dan anorganik harus dipilah sebelum diangkut ke tempat pembuangan akhir. Setidaknya kegiatan ini menjadi contoh di masyarakat. Lingkungan bersih tentu juga masyarakatnya sehat,” pugkas Atika.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.