Majene  

Bastian Basri Bakal Sasar Senayan demi Majukan Sulbar

Mapos, Mamuju — Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah mulai berjalan dan tidak sedikit masyarakat mulai membangun jaringan dan membuat strategi untuk meraih simpati.

Terlihat hari ini, Senin (26/12/2022) salah seorang tokoh muda alumni SMA Negeri 1 Majene, Bastian Basri turut menyerahkan berkas dukungan syarat calon DPD ke Kantor KPU Sulbar.

Dikonfirmasi petang tadi, pemuda energik yang berkiprah sebagai staf ahli di Kementerian Investasi RI ini mengaku, tekadnya maju sebagai calon anggota DPD tidak lain adalah untuk memajukan Sulawesi Barat terkhusus Kabupaten Majene.

“Banyak potensi daerah yang bisa dieksplorasi dan kita kaya dengan sumber daya alam. Hanya saja belum maksimal dikelola. Padahal sangat menguntungkan bagi masyarakat dan daerah,” terangnya

Anak sulung dari almarhum mantan Ketua KPU Majene periode 2003-2008, HM Basri ini mengaku, sejak menjadi staf ahli di Kementerian Investasi, dirinya banyak berinteraksi dengan investor sehingga sangat mudah menggaet pemodal untuk menanam sahamnya di Sulbar.

Apalagi kata dia, potensi tambang di Sulbar tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia seperti di Kalimantan, Sulawesi Tenggara bahkan Papua.

“Saya banyak bergelut di dunia tambang di Indonesia. Jadi tahu kalau kita juga mampu sama dengan daerah mereka. Kedepan, kita akan mengajak investor besar untuk datang berinvestasi ke Sulbar. Dengan demikian, lapangan kerja juga akan terbuka luas,” bebernya seraya menambahkan, bahwa potensi kekayaan alam di Sulbar sangat melimpah.

“Yang dibutuhkan hanya sentuhan tangan kita untuk mengeksplore menjadi sebuah pruduk yang diminati oleh investor. Tinggal bagaimana kita menggali potensi daerah. Do’akan ya, semoga niat mewakili Sulbar ke Senayan bisa terwujud,” pungkasnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...