Baru Pertama Kali Jabatan Utama Polres Majene Diduduki Putra Daerah

Gambar Baru Pertama Kali Jabatan Utama Polres Majene Diduduki Putra Daerah

Majene, Mapos — Entah ada apa di tubuh Polri saat ini terkhusus Polda Sulbar. Karena, baru pertama kali sepanjang sejarah orde reformasi jabatan utama di Polres Majene dijabat oleh putra daerah.

Tersebutlah Iptu Muslim Aslim. Perwira pertama asal Bintara ini dan sebelumnya menjabat sebagai KBO Lantas Polres Majene kini menduduki jabatan Kasat Lantas Majene per tanggal 9 Januari 2019 kemarin menggantikan AKP Rusli Said yang digeser ke Polres Polman juga sebagai Kasat Lantas.

Pergeseran ini nyaris tidak diketahui wartawan yang bekerja di Kabupaten Majene.

Pejabat Utama Polres Majene lain yang turut dimutasi yaitu Kabag Ren Kompol H Jamaluddin digantikan oleh Kompol Ahmad Mahdan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Ren Min Dit Krimsus Polda Sulbar.

Kompol H Jamaluddin menduduki jabatan Wakapolres Majene menggantikan AKBP Muh Arief yang pensiun sejak akhir Desember 2018.

Serah terima jabatan itu dipimpin Kapolres Majene AKBP Asri Effendy di aula Wira Pratama 97 Polres Majene, Selasa (8/1/2019) kemarin.

Asri Effendy dalam amanatnya berucap terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polres Majene telah mampu mengangkat kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang baik.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru AKP Rusli Said, SH, dan semoga sukses selalu di dalam karier Kepolisian dan kepada Pejabat Kabag Ren dan Kasat Lantas yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara – saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Majene,” tutup Asri Effendy.

(ipunk)