Bapperida Mulai Bersiap Gelar 2 Agenda Besar

Mapos, Mamuju — Bapperida Sulbar mulai melakukan persiapan Jelang pelaksanaan dua agenda yakni Foruk Konsultasi Publik (FKG) RKPD Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2024 dan Pelaksanaan Forum Group Discussion Tematik RPJPD yang akan dilaksankan. Kedua kegiatan itu akan digelar berturut-turut pada hari Senin dan Selasa, 5-6 Februari 2024 mendatang.

Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana pun mengundang seluruh panitia pelaksana FKP dan FGD yang terdiri dari para Kepala Bidang, para Pejabat Fungsional dan staf pelaksana.

Rapatersiapan teknis di ruang rapat RKPD Bapperida, Sabtu (03/02/2024) ini bertujuan untuk mempersiapkan perihal teknis dan nonteknis pelaksanaan kegiatan agar dapat berjalan optimal.

FKG RKPD direncanakan dilaksanakan di Gedung grha Sandeq Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat, dengan metode hybrid. Menghadirkan berbagai stakeholder dari Bappenas, instansi vertikal, perangkat daerah lingkup Provinsi Sulbar, Bappeda Kabupaten, LSM, Mitra Pembangunan dan tokoh masyarakat.

Pada forum tersebut akan disampaikan rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 sekaligus meminta saran dan masukan berbagai pihak sebagai bahan penyempurnaan RKPD.

Sementara FGD Tematik RPJPD yang akan dilaksanakan hari Selasa 6 Februari. Mengusung tema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam mewujudkan Sulawesi Barat yang unggul dan Berdaya Saing.

FGD menghadirkan narasumber Prof. Dr. Budu, M.Med.Ed, Sp.Mk, Prof. Gufron Darma Dirawan, M.Ed dan Prof. dr. Veni Hadju, M.Sc, Phd. Mereka akan membahas topik tentang Kesehatan dan Pendidikan.

“Dengan FGD tersebut, diharapkan dapat dirumuskan target dan kebijakan yang lebih tepat sasaran demi mewujudkan visi Sulawesi Barat sampai tahun 2045,” terang Junda.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...