Bapperida Menilai, Kolaborasi Jadi Kunci Penyelesaian Permasalahan PKP

Mapos, Mamuju — Dalam rangkaian kegiatan Pembinaan Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) di Provinsi Sulawesi Tengah dan Barat Tahun 2024, Balai Pelaksana Perumahan Sulawesi II menggelar Rakor I Pembinaan Penyelenggaraan PKP di Wilayah Kerja BP2P Sulawesi II Tahun 2024 di Best Western Plus Coco Palu, Ruang Livistona Jl. Basuki Rahmat, Kota Palu, Rabu (06/03/2024).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar Junda Maulana secara virtual, sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam rakor tersebut.

Pada kegiatan itu, Junda Maulana memaparkan arah kebijakan pembangunan daerah terkait capaian indikator makro, permasalahan pokok pembangunan, isu-isu strategis pembangunan, sasaran pokok yang direncanakan 20 tahun kedepan 2025-2045 untuk menyongsong Indonesia emas, kebijakan pembangunan perumahan dan arah pembangunan permukiman RPD 2023-2026.

Sebagai Ketua Pokja PKP Sulbar, Junda Maulana dalam paparannya berharap, permasalahan yang ada di PKP adalah prinsip dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, termasuk bagaimana menanggulangi permasalahan-permasalahan pembangunan terhadap kebutuhan hak hidup masyarakat.

“Permasalahan yang ada di PKP perlu kita selesaikan, tentunya dengan kolaborasi, tidak ada kata lain. Kolaborasi ini sangat penting, kita sudah pengalaman kerja secara parsial. Ini tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan, apalagi kita di Sulbar,” tegasnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...