Bapperida Akan Gelar FGD Infrastruktur Secara Hybrid

Mapos, Mamuju — Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar mempersiapkan Forum Group Disscussion (FGD) Infrastruktur Tahun 2024 yang rencananya diagendakan secara hybrid pada Senin (18/3/2024).

Dalam rangka FGD tersebut, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bapperida Sulbar, Arjanto memimpin rapat internal untuk membahas persiapan kegiatan.

“Kegiatan FGD akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 18 Maret Tahun 2024 dengan Tema Akselerasi Peningkatan Infrastruktur dan Pemerataan Pembangunan antar Wilayah”, ujar Arjanto yang ditemui usai memimpin rapat pada Rabu (13/3/2024).

Menurutnya, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari berbagai unsur, antara lain Sekretaris Daerah Prov. Sulbar, Kepala Bapperida Prov. Sulbar, BPIW (Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah) Kementerian PUPR, dan unsur Akademisi dari UNHAS.

Di kesempatan lain, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana mengungkapkan permasalahan Infrastruktur di Sulbar masih cukup banyak.

“Masalah seperti persentase mantap jalan provinsi yang masih terendah nasional, konektivitas yang masih sangat terbatas, masalah stunting yang erat hubungannya dengan penyediaan sanitasi dan air bersih yang layak juga perlu mendapat perhatian serius. Masalah kewilayahan Sulbar diharapkan dapat dipetakan dengan baik untuk penyelesaiannya, ini sangat memerlukan perkuatan koordinasi sejak dari tahapan perencanaan sampai tahapan eksekusi, maupun pemanfaatannya.” ungkapnya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...