Banyak Manfaat yang Dirasakan Masyarakat melalui TMMD, Berikut Pengakuan Kades Awo

0
68

Mapos, Majene — Setelah menuntaskan sekitar 30 persen kegiatan fisik dalam program Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Awo Kecamatan Tammerodo, kini program tahunan TNI ini memasuki acara pembukaan.

Usai acara Pembukaan TMMD ke-110 di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa (02/03/2021), Kepala Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Syamsul Manjurai mengatakan, masyarakat desa sangat mengapresiasi program TMMD lantaran banyak program pembangunan desa yang dibahas melalui Musrembang tidak terakomodir, sehingga melalui TMMD pembangunan di desa sangat terbantu

“Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat kami di desa. Jika mengandalkan hasil Misrenbang belum tentu dapat terakomodir,” ucap Syamsul.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Menurut dia, dengan hadirnya TMMD di desa, maka secara tidak langsung menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang tadinya semangat itu memudar seiring perkembangan jaman.

“Dengan adanya TMMD menjadi stimulan bagi masyarakat kami untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang belakangan mulai memudar. Dengan semangat sinergi inilah sehingga diyakini dapat menjadi motor penggerak percepatan pembangunan khususnya di desa kami,” ungkap Syamsul.

Lebih jauh kata dia, tanpa komando seluruh warga Desa Awo sudah berada di lokasi titik sasar Pembangunan TMMD. “Padahal mereka sudah dijadwal sebanyak 50 orang dalam satu kegiatan. Tapi karena antusias warga untuk turut bersama TNI sehingga biar bukan jadwalnya, mereka juga ikut bekerja,” sebutnya.

Dia berharap, program TMMD kedepan dapat berlanjut karena sangat membantu pemerintah desa dalam segala hal. “Kami sangat terbantu melalui TMMD. Semoga dapat terus berlanjut,” harapnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.