Bangunan Dirancang Tahan Gempa, SDK: Siap Bermitra dengan Pemerintah

Mapos, Mamuju – RS Mitra Manakarra memiliki bangunan baru yang dirancang tahan gempa. Setelah peletakan batu pertama pada bulan Mei 2021 lalu, hari ini Rabu 30 Maret 2022 diresmikan dan kembali beroperasi.

Prosesi penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Mamuju serta pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Siti Suraidah Suhardi bersama Komisaris Utama PT. Mitra Husada Manakarra, DR.H Suhardi Duka, MM dilanjutkan oleh Kepala Bank BPBD SulSelbar.

Suhardi Duka berharap, RS Mitra Manakarra Mamuju menjadi bagian dalam meningkatkan derajat kesehatan di Mamuju Sulbar.

“Kami siap bermitra dengan pemerintah,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Sulbar itu mengungkapkan, pihaknya juga siap bermitra dengan semua asuransi di Sulbar.Termasuk BPJS dan pihak-pihak yang bisa membantu dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Sementara itu Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi juga berharap eksistensi RS Mitra Manakarra mampu menjadi salah satu penopang peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Serta dapat menjadi icon layanan kesehatan yang semakin prima dengan standar pelayanan maksimal sebagaimana rumah sakit lain yang ada di kota-kota besar,” kata Sutinah.

“Sehingga semua warga Sulawesi Barat dan sekitarnya tidak lagi harus jauh-jauh keluar daerah jika ingin mendapatkan layanan kesehatan terbaik,” sambungnya.

Penanggungjawab pembangunan Sulfikar Suhardi, mengungkapkan, struktur bangunan baru RS Mitra Manakarra dirancang tahan gempa.

“Pondasi cakar ayam. Juga ditambah beberapa fasilitas seperti coffee, tempat laundry dan fasilitas lainnya,” katanya.

Pembangunan, dilakukan setelah terjadi gempa 15 Januari 2021 lalu. Akibat gempa, RS Mitra Manakarra luluh lantak.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...