Baca Ini, Warga Sese Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Parah

Gambar Baca Ini, Warga Sese Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Parah

Mapos, Mamuju – Prihatin jalan utama yang dilalui setiap harinya rusak parah, warga Lingkungan Sese Kelurahan Rangas 1Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju melakukan perbaikan secara swadaya.

Jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju ke Kota Mamuju ini sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak ada perhatian pemerintah. Baik kabupaten, apalagi provinsi. Kerusakan jalan diperkirakan sepanjang kurang lebih 2 kilometer itu hingga membuat lebar jalan semakin menyempit.

Salah seorang warga Sese Ahmad Buhaseng, berharap, ada perhatian serius pemerintah. Sebab jalan tersebut menjadi satu-satunya jalan yang dilalui warga di 5 lingkungan.

“Kami berharap pemerintahan kabupaten Mamuju bisa segera melakukan perbaikan jalan ke Sese. Sebab jalan itu juga menjadi akses bagi perekonomian warga,” tuturnya, Sabtu (08/02/2020).

Kondisi jalan yang sudah rusak parah itu sering membuat pengendara terutama roda dua terjatuh. Apalagi saat melintasi jalanan yang berlubang dan licin saat hujan turun.

Melihat kondisi ini, masyarakat setempat pun berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang secara swadaya. Dengan menyewa alat berat untuk meratakan jalan dan menutupi lubang-lubang.

(ahmad)