Babinsa Desa Kayu Angin Dampingi Mahasiswa PGSD Beri Pemulihan Trauma

0
67

Mapos, Majene — Peran aktif TNI dalam penanganan bencana gempa di Kabupaten Majene terus berlanjut. Bukan hanya membantu korban dalam bentuk fisik tapi juga dalam bentuk mental.

Kali ini, jajaran TNI di Koramil 1401- 04 Malunda, Serda Alim Jaya turut melakukan pemulihan mental atau biasa disebut trauma healing dengan cara bermain bersama penyintas di Desa Kayuangin, Kecamatan Ulumanda, Ahad (24/01/2021).

Bersama relawan mahasiswa PGSD FKIP Untad Palu, Babinsa setempat Serda Alim Jaya memanfaatkan SD Inpres 012 Pettabeang Ulumanda untuk mengedukasi serta menghibur anak-anak korban gempa. Nampak, anak-anak antusias mengikuti acara tersebut.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Diketahui, musibah gempa bumi yang terjadi pada 14-15 Januari 2021 di Kabupaten Majene dan Mamuju lalu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Kecamatan Malunda dan Ulumanda Kabupaten Majene sebab episentrum gempa berada disekitar wilayah itu.

Akibatnya, ratusan rumah rusak berat dan puluhan korban jiwa. Tentu dalam kondisii seperti ini membuat masyarakat mengalami guncangan psikologis.

“Babinsa di wilayah itu kita arahkan untuk ambil bagian dalam pemulihan trauma yang menimpa masyarakat disana terutama anak-anak. Semoga gempa susulan tidak terjadi lagi dan masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkas Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe ketika dihubungi terpisah.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.