Ayo Lawan Berita Hoax Vaksin Covid-19

0
193

Mapos, Majene — Berbagai kendala dihadapi pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 pada upaya memutus wabah virus mematikan itu. Salah satunya yaitu berita hoax.

“Kendala yang dihadapi antara lain ketersediaan vaksinator dan pengaruh berita hoax sehingga banyak masyarakat yang enggan untuk mengikuti vaksinasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene, Rakhmat Malik saat mengikuti Rapat Koordinasi pembentukan Pokja Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati Majene, Minggu (6/6/2021) malam.

Pokja Covid-19 yang dibentuk ini memang diperuntukkan bertugas melakukan percepatan pelaksanaan program nasional berupa vaksinasi.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Rakhmat Malik berharap adanya masukan dan trik dari OPD untuk mengkolaborasikan vaksinasi dalam kebijakan programnnya yang menyentuh masyarakat. “Seperti kebijakan untuk menunda TPP bagi  ASN yang enggan divaksin dan sanksi program PKH dan bansos lainnya,” sebut Rakhmat.

Ia menegaskan, tanpa adanya sanksi dan upaya menepis berita hoax, maka program nasional itu tidak akan berjalan sesuai harapan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.