Arwan Aras Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Majene

0
105

Mapos, Majene — Anggota Komisi VIII DPR RI H Arwan Aras menyerahkan bantuan untuk masyarakat Majene melalui Pemkab Majene, Ahad (21/02/2021).

Dalam agenda kunjungannya bersama Kepala BPBD Sulbar, Darno Madjid, Ketua PDI Perjuangan Majene Muh. Wahyu beserta sekretaris PDI P, Ilham dan dua anggota DPRD Majene yaitu Arwin dan Parman ke ke Rujab Bupati Majene pagi tadi, Arwan Aras Majene bertemu langsung dengan Bupati Majene, Lukman Nurman.

Ada tiga agenda yang bahas dalam pertemuan itu antara lain soal Covid19, penghijauan di Majene serta menyangkut kebencanaan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Arwan Aras menyebut, Covid-19 memang betul-betul ada. Untuk meminimalisir penyebarannya diharapkan peran serta pemuka agama untuk menjadi ujung tombak. “Karena menurut survay bahwa, 40 persen masyarakat tidak percaya Covid. Makanya, perlu pelibatan semua pihak untuk memutus rantai penyebaranny,” kata Arwan Aras.

Lebih jauh kata dia, kedatangan ke Kabupaten Majene adalah membawa bantuan berupa obat-obatan yang diharapkan dapat diberikan kepada Dinas Kesehatan atau para tenaga kesehatan yang ada di lapangan dan juga dapat diberikan kepada penyintas.

Menurut dia, melalui informasi media bahwa pengungsi saat ini sudah banyak yang terserang penyakit. “Saya kira mereka sangat membutuhkan obat-obatan,” pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan obat-obatan, Pengurus PDI-P juga mohon izin untuk menanam 3 ribu pohon jenis jati putih. Sebab menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Majene, Muh Wahyu, oleh Ketua Umum PDI Perjuangan sangat berkosentrasi pada penghijauan secara nasional.

Sementara itu, Bupati Majene, Lukman Nurman didampingi Kalakhar BPBD Majene Ilhamsyah dan Kadis Sosial Majene, Muh Jafar berucap terima berterima kasih kepada pengurus PDI-P yang telah mengantarkan bantuan langsung kepada warga korban gempa di Majene.

Pada tempat sama, Kepala BPBD Sulbar, Darno Madjid mengatakan, pihaknya sengaja datang bersama Anggota DPR RI Komisi VIII selaku mitra kerja BPBD di DPR RI. “Kami juga datang membawa bantuan untuk korban gempa dan para penderita Covid19 di Majene. Semoga dapat membantu,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.