Majene  

Ardiansyah Berharap Pemuda di Majene Dapat Menghadapi Tantangan Global

Mapos, Majene — Pada kegiatan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1 Pemerintah Kabupaten Majene Kerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kabupaten Majene,
Sekertaris Daerah Majene Ardiansyah mengatakan, sejarah mencatat di zaman ke emasan Islam, banyak pemuda yang usianya masih belasan namun mampu menjadi sosok pemimpin perang yang menaklukkan dunia.

“Seperti Muhammad Alqasim yang menjadi penakluk India, hingga ke Sultan Muhammad Alfatih yang menaklukkan konstantinopel di usia 22 tahun,” katanya di salah satu hotel di Majene, Jum’at (23/9/2022).

Ia kemudian membandingkan kondisi kebanyakan pemuda saat ini, khususnya di daerah, dominan mahir memainkan game dan menggunakan gadget saja.

Untuk itu, kata Alumni IPDN ini, di tengah gempuran teknologi informasi juga sistem sekuler, organisasi kepemudaan BKPRMI Majene dapat menghadapi tantang yang sangat besar, khususnya mengembalikan para pemuda-pemuda untuk aktif di masjid.

Lebih jauh, Ia juga minta agar dibuatkan database setiap masjid, yang tidak memiliki organisasi Pengurus Remaja Masjid lalu dibentuk dan dibina.

ā€œSaya sangat bersyukur sekali waktu kecil hingga remaja, bisa aktif dan berorganisasi di masjid, saya minta pengurus membuat database mana-mana masjid yang belum ada pengurus remaja masjidnya,” pinta Ardiansyah.

Ia berharap kontribusi BKRMI akan mengakselerasi perwujudan visi misi Pemkab Majene saat ini, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Sementara itu Ketua BKPRMI Majene Budi Mansyur yang juga Legislator DPRD Majene, siap membesarkan dan mengembangkan organisasi yang diketuainya tersebut.

Ia secara tegas akan berkomitmen sesuai harapan Sekda Majene akan mengembalikan Pemuda dan aktif di masjid.

“Kami yakin, Insya Allah para pemuda yang aktif di masjid masa depannya akan berhasil, menjadi orang yang berguna dan kami siap berkolaborasi dengan Pemda Majene,ā€œ pungkasnya.

Sebelumnya pengurus BKPRMI Majene dilantik oleh Ketua DWP BKPRMI Sulbar. Disaksikan para undangan dan tamu lainnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...