Apel Gabungan Untuk Sinergikan Penanganan Pasca Bencana

Gambar Apel Gabungan Untuk Sinergikan Penanganan Pasca Bencana

Mapos, Mamuju – Adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian dan TNI sangat diperlukan, terlebih dalam penanganan terhadap masyarakat yang terdampak pasca bencana banjir yang terjadi pada beberapa titik  di Kabupaten Mamuju beberapa waktu lalu.

Pada senin (4/3/2019) Pemerintah Daerah dan TNI-Polri menggelar apel gabungan yang di Pusatkan di depan Sekolah Dasar Kampung Baru Kecamatan Kalukku, yang dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, jajaran Kepolisian Polda Sulbar dan jajaran TNI khsususnya Koramil 03 Kalukku.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulbar, Kombes Pol. Muhammad Anis Prasetyo Santoso, selaku pemimpin upacara menyampaikan apel yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan agar kinerja yang dilaksnakan oleh Kepolisian, Pemda dan pihak TNI bisa tersinergi dengan baik serta memiliki sasaran  dan target yang jelas.

“Dengan sinergitas yang terbangun, tentu laporan terhadap pimpinan kita masing-masing akan sama,” ujar Kombes Pol. Anis.

Ia menambahkan, target utamanya adalah pembersihan area Sekolah mengingat sekolah merupakan fasilitas umum terlebih sudah memasuki waktu untuk pelaksanaan ujian tengah semester, olehnya itu, menurutnya pembersihan dua Sekolah tersebut masing-masing SD Kampung Baru dan SMPN 2 Kalukku menjadi perhatian utama.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib mengungkapkan Pemerintah Daerah menginginkan adanya kerja terpadu antara semua stake holder, sehingga selama penanganan pasca banjir tersebut lebih terpadu dan terkoordinir dengan baik.

“Harapannya, masyarakat yang terdampak bisa bersabar dan Insya Allah akita akan tetap kawal tetap akan dicontrol, semoga tidak ada permasalahan dan masyarakat juga puas dengan pelayanan Pemerintah,” tutup Suaib.

(usman)

Baca Juga