Apapun Masalahmu, Hamparkan Sajadah Sekarang dan Berdoalah Dalam Sujudmu

Gambar Apapun Masalahmu, Hamparkan Sajadah Sekarang dan Berdoalah Dalam Sujudmu

Mapos,  BAGAIMANAPUN masalah pasti hadir dalam hidup manusia, karena dengan masalah itulah, manusia bisa belajar, bisa menjadi lebih kuat dan sabar juga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dan seberat apapun masalah dan ujian yang hadir, pasti mengandung hikmahnya, dan pasti pula tidak melebihi kemampuan umatnyam sehingga kita sebenarnya mampu mengatasinya.

Selain itu pula, Allah SWT dalam menghadirkan masalah dan ujian dalam hidup hambaNya, tak pernah tak menyertakan solusi untuk mengatasinya. Jadi apapun dan seberat apapun masalahmu, hamparkan sajadahmu, dan semakin mendekatlah pada Robmu lewat doa dalam sujudmu.

Sebenarnya Masalah Dan Ujian Yang Hadir Adalah Bentuk Kasih Sayang Dan Kerinduan Allah Pada HambaNya 
Jangan selalu berpikir bahwa masalah itu adalah hal yang harus dibenci dan dihindari atau menyusahkan, karena bisa jadi ujian yang diberikan juga wujud .kasih sayang dan kerinduan Allah SWT.  Saat kita diberikan ujian sakit misalnya, saat itu pula rasa sakit yang kita rasakan, adalah cara untuk menghapus dosa dosa yang pernah kita lakukan. Saat kita dipertemukan masalah hidup yang pelik, itu adalah cara Allah mengingatkan pada hambaNya untuk kembali dan berdoa, mengingatkan manusia bahwa dia hanyalah makhluk lemah dibawah kekuasaan Allah SWT yang nyata.
Masalah Pula Yang Menjadikan Kita Sadar Bahwa Kita Hanya Makhluk Allah Yang Begitu Kecil dan Begitu Lemah 
Hadirnya Masalah Selalu Disertai Dengan Hikmah Hingga Menuntun Kita Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik.
Meskipun bagi kita masalah yang hadir adalah suatu yang tak menyenangkan memuakkan hingga terkadang membuat kita salah paham atas kehendak Allah, Tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita butuh masalah itu, kita membutuhkannya agar kemampuan kita semakin terasah, kita membutuhkannya agar kita lebih kreatif dalam menemukan solusinya, dan kita membutuhkannya pula sebagai suatu pegangan untuk mengintropeksi diri agar kita menjadi pribadi lebih baik, lebih sabar dan lebih kuat. Sehingga sesakit apapun masalah itu, percayalah itu yang kita butuhkan pula dalam hidup.
Lagipula, Tak Pernah Ada Masalah Tanpa Solusi, Jadi Saat Masalah Itu Hadir, Jangan Berputus Asa, Hamparkan Sajadahmu Dan Berdoalah
Bukan berputus asa apalagi sampai kecewa pada apapun ketetapan dan ujian yang diberikan oleh Allah, justru kembalilah, bersujudlah, hamparkanlah sajadahmu, dan berdoalah dengan sungguh sungguh meminta petunjukNya, tetap yakinkan hati, bahwa kamu pasti mampu melewati setiap masalah yang hadir karena, tidak ada masalah tanpa solusi, dan Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hambaNya.
Dan Yakinlah Bahwa Dengan Segala Usaha Dan Doa, Pasti Kamu Bisa Melewati Masalah Apapun Dalam Hidupmu, Katakanlah Pada Masalahmu, Bahwa Sebesar Apapun Masalah Itu, Kamu Mempunyai Allah Yang Maha Besar 
Jangan lari dari masalah, hadapilah, dengan begitu kamu menunjukkan bahwa tidak ada yang kamu takuti selain Allah SWT. katakan pada masalah itu, bahwa kamu mempunyai Allah yang Maha Besar, Yang Maha Tahu Dan dengan kasih sayangNya akan menuntunmu untuk menemukan petunjuk yang tepat. Apalagi juga dibarengi dengan usaha dan kerja keras, percayalah tidak ada yang sia sia. sehingga sekali lagi, apapun masalahmu, hamparkan saja sajadahmu dan berdoalah lebih khusyuk dalam sujudmu.
(*)
Sumber: humairah.com
Baca Juga