Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dari Fraksi Demokrat Gelar Reses di Desa Toabo

0
209

Mapos, Mamuju — Anggota DPRD provinsi dan kabupaten dari Fraksi Demokrat menggelar reses di Desa Toabo Kecamatan Papalang, Sabtu (06/07/2022).

Tujuan kunjungan kerja/ reses ini untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat sesuai rencana untuk dibahas dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi pada APBD Pokok tahun 2023.

Reses berlangsung di halaman rumah salah seorang warga Dusun Toabo. Dihadiri oleh Kades Toabo Sudirman, mantan Kades Toabo Patagunadi, para kepala dusun, anggota BPD dan masyarakat Toabo.

“Dalam menyerap aspirasi masyarakat, kami harus memberikan penjelasan kepada masyarakat yang mudah dimengerti. Dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan dalam wilayah dusun atau desanya,” tutur anggota DPRD Mamuju, Ramliati S. Mallio.

“Beberapa aspirasi kami kumpulkan untuk dibawa ketingkat rapat dewan nantinya untuk diperjuangkan. Yang jelas semua aspirasi itu wajib diperjuangkan sebagai wakil rakyat,” imbuhnya.

Diungkapkan, salah satu kendala masyarakat Desa Toabo adalah saluran pembuangan. Karena ketika musim hujan tiba, Desa Toabo banjir.

“Selain itu, perlu pengerasan jalan dari dusun ke dusun. Sebagai wakil rakyat, kami akan mengawal terus supaya apa yang di usulkan cepat terealisasi,” pinta salah seorang warga atas nama Kamaluddin.

Sementara anggota DPRD Sulbar Firman Argo Waskito, mengatakan, dalam reses disamping menyerap aspirasi juga untuk mempererat silaturrahmi. Apalagi, katanya, mayoritas warga Toabo dianggap seperti keluarganya sendiri.

Hal lain yg dikeluhkan masyarakat adalah rusaknya bangunan bendungan irigasi Toabo dan pendangkalan sungainya.

“Itu yang menjadi salah satu penyebab banjir yang menimpa 5 dusun disana. Dan semua masukan masyarakat ini yang saya perjuangkan,” kuncinya.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.