Aliansi Pemuda Sendana Tolak Pembangunan Poltek dalam Kota Majene

  • 6 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 1336
Gambar Aliansi Pemuda Sendana Tolak Pembangunan Poltek dalam Kota Majene

Mapos, Majene — Sejumlah masyarakat yang menamakan diri Aliansi Pemuda Sendana mendatangi Kantor Bupati Majene untuk berdemo, Senin (6/1/2020).

Mereka mengaparesiasikan soal pendirian Kampus Politeknik (Poltek) yang rencananya akan dibangun dalam kota Majene.

Menurut mereka, pembangunan Politeknik mempengaruhi perekonomian dalam kota yang semakin meningkat sementara di kecamatan masih sangat kurang.

Sebelumnya, kata pedemo juga pihaknya mengaku pernah melakukan aksi terkait pembangunan pembangunan STAIN yang dibangun dalam kota Majene.

Wakil Bupati Majene, Lukman yang menerima pendemo mengatakan pihaknya menerima semua aspirasi Aliansi Pemuda Sendana untuk diteruskan kepada tim teknis terkait proses pembangunan Poltek Negeri di Majene.

Dikatakan, rencana pembangunan politeknik adalah sumbangsih pemerintah untuk pembangunan pendidikan di Majene.

Penempatan politeknik di kota bukan kemauan subyektif dari pemeringan Majene melainkan berasal dari berbagai pertimbangan yang matang.

Kenapa sampai ditempatkan di Kecamatan Banggae? lanjut Lukman, karena Pemerintah sudah memiliki tanah untuk pembangunan itu seluas 7 hektar.

“Persoalan tanah juga menjadi persoalan sehingga terkendala jika kita menempatkan perguruan tinggi di Kecamatan diluar kota,” sebut Lukman.

Kendatipun demikian, Ia mengapresiasi perjuangan Alianasi Pemuda Sendana yang telah berjuang dan penuh semangat besar dalam membangun pendidikan di Majene.

(ipunk)