Aliansi Peduli Gempa SulBar Salurkan Bantuan dan Gelar Trauma Healing kepada Korban

0
282

Mapos, Majene — Aliansi Peduli Gempa Sulbar tidak henti-hentinya melakukan misi kemanusiaan kepada korban gempa Sulbar yang terjadi pada 14-15 Januari 2021 silam.

Aliansi yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan, Lembaga Kajian Mahasiswa Majene (LKMM), Panggori Ayu Comunity (PAC),  bersama dengan donatur dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas 45 Mataram dan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Surakarta kali ini melakukan penggalangan dana jilid dua dan memberi layanan trauma healing atau pemulihan trauma kepada korban gempa di Petakeang Talang, Kelurahan Galung, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Selasa (9/02/2021).

Menurut Korlap Aliansi Peduli Gempa Sulbar yang juga Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Unsulbar, Atika, pihaknya kembali melakukan penggalang dana dan menerima donasi dari BEM Universitas 45 Mataram dan HMI Cabang Surakarta.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Hari ini kita telah salurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana khususnya di wilayah Petakeang Talange, Kelurahan Galung, Kecamatan Tappalang,” katanya.

Untuk aksi jilid dua ini kata Atika, aliansi melakukan 3 program di lokasi yaitu;
1. Pemeriksaan Kesehatan (TTV)
2. Trauma Healing dan Literasi dan
3. Pembagian logistik.

“Terhadap masyarakat setempat untuk kegiatan literasi ditujukan kepada anak di sekitar lokasi pengungsian. Semoga apa yang telah diberikan oleh aliansi bernilai Ibadah disisi Allah SWT, dan untuk para korban yang terdampak gempa semoga tetap tabah dan sabar selama menghadapi ujian. SULBAR kuat,” pungkasnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.