Aliansi Peduli Gempa Sulbar Beri Bentuan kepada Korban Gempa

0
420

Mapos, Majene — Usai melakukan penggalangan dana beberapa hari terakhir, Aliansi Peduli Gempa Sulbar yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sulawesi Barat, Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan, Lembaga Kajian Mahasiswa Majene, Panggori Ayu Comunity, Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar dan Bersama Pemerintah Desa Lekopa’dis menyalurkan bantuan kepada korban gempa, Sabtu (23/01/2021).

Menurut Ketua BEM Fakultas Kesehatan Unsulbar, Atikah, pasca gempa bumi menghantam Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju pada 14-15 Januari 2021, ia sama seperti masyarakat lainnya turut empati atas derita yang dialami korban.

“Apalagi, banyak korban yang mengungsi dan pasti mereka membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” sebut Atikah.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, pihaknya baru dapat menyalurkan bantuan kepada korban karena pasca gempa semua yang tergabung dalam aliansi masih terkonsentrasi menggalang dana melalui dermawan.

“Setelah dirasakan cukup untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan lain yang lebih mendesak dipengungsian, baru kami salaurkan,” ucapnya.

Lebih jauh kata dia, titik sasar yang akan dituju pada tahap ini adalah masyarakat terdampak bencana khususnya di Wilayah Pasa’bu Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.

“Meskipun tidak seberapa, yang jelas kami harap dapat meringankan sedikit beban korban dan semoga apa yang diberikan oleh aliansi dapat bernilai Ibadah disisi Allah SWT,” pungkasnya.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.