Ali Baal : Berdayakan Potensi Atlet Lokal

Mapos, Mamuju — Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar, menegaskan, berdayakan potensi atlet lokal Sulbar di Porprov IV di Mamuju nanti. Sebab even Porprov merupakan ajang seleksi atlet daerah menuju PON 2024.

“Porprov itu ajak seleksi daerah. Jadi saya berpesan pada setiap technical delegate untuk menyampaikan ke masing-masing cabornya. Berdayakan potensi lokal, Porprov murni atlet-atlet Sulbar,” katanya di depan 24 orang technical delegate Porprov IV, Jumat (15/07/2022).

Rapat technical delegate di sekretariat KONI Sulbar ini untuk menetapkan jumlah nomor pertandingan, kuota atlet dan official. Hasilnya akan diteruskan ke panitia pelaksana untuk dibuatkan pedoman pelaksanaan Porprov IV di Mamuju.

Pedoman itulah yang akan dijadikan dasar untuk membuat Technical Hand Book (THB) atau Peraturan Pertandingan (PP).

“Sampaikan ke cabor dan masing-masing bupati bahwa Porprov ini untuk mengukur kemampuan teknik atlet. Targetnya PON Aceh dan Sumut. Jadi tidak usah mengada-ada soal atlet. Cukup berdayakan atlet lokal Sulbar,” kata Ali Baal.

Karena itu, imbuhnya, manfaat even Porprov akan benar-benar dirasakan masyarakat Sulbar. Baik disisi potensi atlet maupun ekonomi.

Ali Baal juga meminta panitia penyelenggara untuk membantu semaksimal mungkin panitia pelaksana.

Sebelumnya Sekretaris Panitia Penyelenggara Ruslan Said, menyebutkan, ada 24 cabor yang akan dipertandingkan do Porprov IV. Diakui rapat technical delegate ini termasuk lambat. Karena itu, keputusan penetapan nomor-nomor pertandingan harus ditetapkan secepatnya.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...